Superman Vs Gatotkaca

HEROES FROM AMERICA

Superman (bahasa Indonesia: "Lelaki Super"), adalah tokoh fiksi karakter pahlawan super yang paling terkenal dan berpengaruh dari penerbit komik DC Comics dari Amerika Serikat. Superman secara luas telah dianggap sebagai ikon budaya yang melambangkan kekuatan budaya Amerika Serikat.

Dalam bahasa Inggris, Superman juga dikenal sebagai :

"The Man of Steel" ("Manusia Baja") "

The Man of Tomorrow" ("Pria Masa Depan") dan

"The Last Son of Krypton" ("Putra Terakhir Planet Krypton").

Superman diberikan julukan oleh teman pahlawan super sejawatnya dengan julukan

"The Big Blue Boy Scout" ("Anak Pramuka Lelaki yang Biru Besar"),

HEROES OF JAVA

Gatotkaca (bahasa Sanskerta: घटोत्कच; Ghattotkacha) adalah seorang tokoh dalam wiracarita Mahabharata yang dikenal sebagai putra Bimasena atau Werkoedara dari keluarga Pandawa. Ibunya yang bernama Hidimbi (Harimbi) berasal dari bangsa rakshasa, sehingga ia pun dikisahkan memiliki kekuatan luar biasa. Dalam perang besar di Kurukshetra ia banyak menewaskan sekutu Korawa sebelum akhirnya gugur di tangan Karna.

Di Indonesia, Gatotkaca menjadi tokoh pewayangan yang sangat populer. Misalnya dalam pewayangan Jawa ia dikenal dengan ejaan Gatutkaca (bahasa Jawa: Gathutkaca). Kesaktiannya dikisahkan luar biasa, antara lain mampu terbang di angkasa tanpa menggunakan sayap, serta terkenal dengan julukan
"OTOT KAWAT TULANG BESI ".


Superman Vs Gatotkaca


Jika diperhatikan, Superman dan Gatotkaca memiliki kelebihan yang sama, yakni kekuatan yang dahsyat dan kemampuan untuk terbang di angkasa. Kedua, baik Superman maupun Gatotkaca sama-sama memiliki satu kelemahan. Superman akan lemah jika berhadapan dengan batu Kryptonite, sedangkan Gatotkaca akan lemah jika berhadapan dengan senjata Kunta. Selain itu, keduanya mati dalam sebuah pertempuran besar. Superman mati saat melawan musuh bernama Doomsday, sedangkan Gatotkaca mati saat bertempur melawan Adipati Karna di perang Baratayudha.

Jika melihat kedua hal tersebut, dapat dikatakan bahwa Superman dan Gatotkaca memiliki kekuatan yang seimbang. Sama-sama kuat, dan sama-sama memiliki satu kelemahan. Hal tersebut berkaitan dengan konsep manusia yang sempurna. Sesempurnanya manusia pasti memiliki kelemahan-kelemahan yang berbeda antar manusia.

Sebenarnya, jika kita mau belajar dari kedua tokoh tersebut maka kita akan menghargai kelemahan yang ada dalam diri kita dan mau untuk terus mengembangkan diri. Superman dan Gatotkaca memang memiliki kekuatan yang dahsyat, namun di balik itu semua, mereka berdua hanyalah manusia. Sebagai manusia, mereka juga tidak luput dari kesalahan.











Unknown
8 Mei 2013 pukul 01.46

terus budayakan dan lestarikan budaya dalam negeri. good article

fahmi
7 Desember 2014 pukul 23.04

Mas mau nanya ni gimana mas buat menu di blogspot?? Jawab ya

©IRFAN HERU UTAMA 2013 | Template By ★ EGGI IMCYBER